Sukses


MotoGP: Rossi Belum Puas dengan Performa Motor Terbaru Yamaha

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan performa motor YZR-M1 terbaru yang bakal dipakai untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, masih banyak komponen yang perlu dikembangkan, terutama mesin yang dirasa tak terlalu fantastis.

"Mesin baru yang ada di motor baru ini merupakan evolusi pertama yang menjadi fokus pengembangan, tapi tak ada yang menakjubkan di sektor ini. Saya rasa masih banyak yang perlu dikerjakan oleh kami sebelum musim baru dimulai," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, seusai tes pascamusim MotoGP di Valencia, Selasa (15/11/2016).

Meski demikian, The Doctor tak menilai semua bagian motor terbaru Yamaha ini dinilai buruk. Bagian sasis menurut pebalap asal Italia itu merupakan komponen yang terbaik. 

"Sasis baru menjadi bagian terbaik dari motor ini. Namun, saya mengalami crash ketika baru menjalani tujuh lap sehingga tak bisa menilai lebih jauh, jadi memang masih banyak yang perlu kami perbaiki untuk ke depannya," kata pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Meski hanya menjalani setengah hari pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016), Rossi tetap tampil impresif dengan menjadi runner-up usai membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 30,950 detik.

Valentino Rossi terpaut 0,020 detik dari Maverick Vinales, yang menjadi pebalap tercepat pada tes hari pertama. Rossi dan Vinales akan kembali menjalani tes sesi kedua di Sirkuit Ricardo Tormo pada Rabu (16/11/2016).

Video Populer

Foto Populer