Sukses


Tak Ingin Kalah dari Rossi, Marquez Siap Belajar Balap Mobil

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, rupanya tak ingin kalah bersaing dengan rivalnya di MotoGP, Valentino Rossi, yang sudah lebih dulu menjajal ajang balap mobil. Rider berusia 23 tahun itu sekarang sedang meminta driver F1, Fernando Alonso, untuk mengajarinya membalap dengan kendaraan roda empat.

"Senang rasanya bisa berbagi trek bersama Alonso. Lain waktu saya akan meminta dia mengajari saya cara membalap di atas roda empat," ujar Marquez dikutip dari CNN, Kamis (8/12/2016).

Pernyataan itu diungkapkan Marquez usai dirinya dan Alonso tampil pada ajang Honda Racing Thanks Day di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, Alonso yang biasanya mengendarai jet darat F1 mendapat kesempatan menunggangi motor dan membalap bersama Marquez.

Alonso sukses menunjukkan performa impresif di atas motor dan mencuri perhatian sekitar 20 ribu penggemar yang datang ke Sirkuit Twin Ring Motegi. Bukan tidak mungkin setelah ini giliran Alonso yang mengajak Marquez untuk turun ke lintasan balap dengan menggunakan mobil F1.

Beberapa pebalap MotoGP biasanya memang menghabiskan waktu libur usai selesainya kompetisi MotoGP dengan menjajal balapan mobil seperti yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Lorenzo bahkan sudah menjajal mobil F1 milik Mercedes di Sirkuit Silverstone beberapa waktu yang lalu.

Jauh sebelum Lorenzo ataupun Marquez berencana turun di ajang balap mobil, Rossi sudah selangkah lebih dulu dengan selalu tampil di ajang Reli Monza. Tahun 2016 menjadi kali kelima The Doctor turun di ajang balap mobil tersebut dan meraih gelar juara.

Baru-baru ini pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, juga melakukan langkah yang sama dengan Lorenzo dan Valentino Rossi saat turun dalam ajang balap mobil Lamborghini Huracan Super Trofeo dan World Final, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1-4 Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer