Sukses


Naluri Membalap Valentino Rossi Sudah Tercium Sejak Bocah

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata telah memiliki naluri membalap sejak masih bocah. Sang ayah, Graziano Rossi, mengatakan The Doctor bahkan tak perlu diberi instruksi bagaimana cara membalap.

“Ketika membalap di usia 10 tahun, dia berada di pole position. Saya mengatakan kepadanya untuk mengambil lajur kiri ketika awal balapan. Namun, dia menegaskan sudah paham apa yang terjadi,” ujar Graziano dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/12/2016).

“Membalap adalah suatu hal yang ada di kepala Anda. Otaknya selalu siap untuk bereaksi secepat mungkin. Ini adalah konsep yang jelas sekali,” sambungnya.

Naluri membalap Rossi yang begitu tinggi sempat membuat Graziano awalnya terkejut. Graziano merasa beruntung bisa memiliki anak seperti The Doctor yang mewarisi darah membalap seperti dirinya.

“Saya tak pernah mengajarinya lagi sejak saya tahu dia bisa membalap dengan begitu baik. Saya ayah yang tak tahu bahwa anaknya sangat pandai,” tambah Graziano yang pernah menjadi juara di kelas 250cc itu.

Naluri membalap yang tinggi mengantarkan Rossi meraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas. Total tujuh gelar dia rebut ketika berada di kelas MotoGP sedang dua lainnya diraih pebalap asal Italia tersebut di kelas 125cc dan 250cc.

[Valentino Rossi]( 2677085 "Valentino Rossi") kini masih memiliki hasrat besar untuk menggenapi raihan gelar juara dunianya menjadi 10. Akan tetapi, dalam tujuh tahun terakhir, mantan pebalap Ducati itu selalu gagal menuntaskan misinya karena kalah bersaing dengan rival-rival seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer