Sukses


Lorenzo Harus Kalahkan 3 Pebalap jika Ingin Jadi Juara Dunia

Bola.com, Jakarta Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyatakan Jorge Lorenzo punya tiga pesaing beratĀ untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Di urutan pertama, Biaggi menganggap Marc Marquez sebagai rival yang paling berbahaya untuk Lorenzo.

"Di atas kertas, juara bertahan yakni Marquez bakal menjadi pesaing kuat Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati. Di urutan kedua saya menaruh Valentino Rossi sedang di posisi ketiga ada Maverick Vinales yang juga bisa memberi ancaman untuk Lorenzo," ujar Biaggi dikutip dari Speedweek, Senin (19/12/2016).

"Namun, bukan berarti Lorenzo harus khawatir dengan kehadiran rival-rivalnya. Segalanya bisa berubah di lintasan nanti, dan dia juga pasti sudah tahu akan hal itu," tambahnya.

Lorenzo tak akan membela Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. X-Fuera memutuskan hijrah ke Ducati dan meninggalkan tim yang sudah sembilan tahun membesarkan namanya.

Bersama Yamaha, Lorenzo sukses merebut tiga titel juara dunia. Gelar juara terakhir yang dia persembahkan untuk tim Garpu Tala pada MotoGP 2015.

Kini Jorge Lorenzo harus bersiap menghadapi tantangan baru bersama Ducati. Pebalap asal Spanyol itu dituntut bisa langsung menjadi juara dunia di musim perdananya bersama pabrikan asal Italia.

Video Populer

Foto Populer