Sukses


Rossi Yakin Lorenzo Bakal Punya Banyak Masalah di Ducati

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dilaporkan memprediksi Jorge Lorenzo akan kesulitan bersama Ducati. Rossi disebut ragu Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici karena selama sembilan musim di MotoGP hanya pernah menggeber Yamaha YZR-M1.

"Rossi yakin Lorenzo bakal punya banyak masalah di Ducati karena motor baru akan memaksanya menjadi lebih agresif di trek," tulis situs olahraga Spanyol, Diario Gol, Senin (19/12/2016).

Media yang berbasis di Barcelona itu juga mengklaim Rossi mengatakan Lorenzo bukanlah pilihan utama Ducati. Rossi disebut Diario Gol mengungkapkan Lorenzo hanyalah opsi cadangan Ducati setelah gagal mendatangkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Valentino Rossi mengatakan bahwa Lorenzo adalah pilihan kedua Ducati. Ducati menggaet Lorenzo setelah gagal mendatangkan Marquez yang memilih setia kepada Honda," tulis Diario Gol.

Selain itu, Diario Gol menyebut Rossi menyayangkan keputusan Ducati yang tak mempertahankan duet pebalap Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tapi malah merekrut Lorenzo dari Yamaha. Kehadiran Lorenzo membuat Iannone terlempar dan hengkang ke Suzuki pada MotoGP 2017.

"Valentino Rossi menyesalkan kedatangan Lorenzo yang memicu kepergian Andrea Iannone. Padahal pebalap asal Italia itu sangat disukai Ducatisti (tifosi Ducati). Rossi juga menyesalkan keputusan Ducati yang membayar Lorenzo 25 juta euro (Rp 348 miliar) untuk dua musim," tulis Diario Gol.

Video Populer

Foto Populer