Sukses


Kepopuleran Rossi Kalahkan Bintang-bintang Sepak Bola Italia

Bola.com, Roma - Kepopuleran pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, di media sosial mengalahkan berderet pesepak bola Negeri Pisa. Hal itu bisa dilihat dari pengikut alias follower Rossi di media sosial Facebook dan Twitter.  

Peneliti Sosial Media asal Italia, Stefano Chiarazzo, mengatakan Valentino Rossi menjadi Raja Italia di kedua media sosial tersebut. Hanya di media sosial Instagram, jumlah fans The Doctor kalah dari Mario Balotelli. 

Seperti dilansir media Italia, Sport Tiscali, Rabu (21/12/2016), fans Rossi di Facebook mencapai lebih dari 13,1 juta. Dia unggul jauh atas peringkat kedua hingga keempat yang semuanya ditempati pesepak bola, yaitu Balotelli (10,3 juta), Andrea Pirlo (8,5 juta), dan Stephan El Shaarawy (5,78 juta).

Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon (4,54 juta), berada di posisi kelima, melampaui Alesandro Del Piero (4,39 juta) di urutan keenam. Mereka masih berada di atas  Carlo Ancelotti, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio. Pendatang baru di posisi 10 besar adalah Marco Verratti.

Francesco Totti juga sudah memiliki akun Facebook dan punya ribuan penggemar, sehingga dalam waktu singkat berada di posisi ke-17. Adapun Fabio Canavaro berada di posisi ke-14, diikuti Alessandro Florenzi (ke-18) dan pebalap MotoGP, Andrea Iannone (ke-21). 

Di Twitter Rossi juga tak terkalahkan, pengikutnya telah mencapai lebih dari 4,7 juta.  Posisi kedua lagi-lagi ditempati pesepak bola, Balotelli, yang pengikutnya sebanyak lebih dari 3,8 juta. Buffon berada di posisi ketiga dengan pengikut mencapai 2,45 juta. Dia mengalahkan pesepak bola lain seperti  Ancelotti Pirlo, Del Piero, Chiellini, dan El Shaarawy yang menempati posisi kelima hingga kedelapan. Marchisio dan Canavaro harus puas berada di urutan kesembilan dan ke-16. 

Sementara itu, di Instagram yang menjadi raja bukan Valentino Rossi, melainkan Balotelli. Pesepak bola kontroversial tersebut tercatat punya pengikut mencapai 4,6 juta. 

 

Video Populer

Foto Populer