Sukses


Senyum Jorge Lorenzo Jadi Sinyal Positif untuk Ducati

Bola.com, Barcelona - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, memberi sinyal bakal menikmati petualangan barunya di MotoGP bersama Ducati. Sinyal itu berupa senyuman lebar seusai kali pertama menjajal motor Desmosedici di Valencia, 15-16 November 2016. 

Lorenzo memang tak terlalu tampil impresif pada tes selama dua hari tersebut. Pada hari kedua dia hanya menempati posisi kedelapan. Adapun penggantinya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mampu mencuri perhatian dengan membukukan waktu lap tercepat. Namun, hal itu rupanya tak membuat Lorenzo gundah. 

"Saat saya menggeber motor, saya tersenyum lebar di balik helm. Menurut saya itu sangat penting," kata Lorenzo mengungkapkan perasaannya tentang tes pertamanya bersama Ducati, seperti dilansir Motociclismo, Jumat (6/1/2017). 

Lorenzo juga mengakui menemukan beberapa kelemahan di motor Desmosedici tersebut. Tapi, lagi-lagi dia tak merasa risau maupun terobsesi langsung juara pada musim pertama bersama tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut. 

"Bakal ada persaingan ketat pada musim depan. (Marc) Marquez paling favorit (juara), tapi di sana ada juga Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Iannone," ujar Jorge Lorenzo.

Senyum lebar Lorenzo saat menjajal motor Desmosedici menjadi modal penting dalam menjalani tantangan barunya bersama Ducati. Pindah tim setelah sembilan musim bersama motor Yamaha yang bermaterial juara jelas bukan hal mudah bagi Lorenzo. Tapi, setidaknya dia memulai dengan senyuman.

Sebagai perbandingan, senyum serupa tak terlihat di wajah Valentino Rossi saat kali pertama menjajal motor Ducati pada pramusim MotoGP 2011. The Doctor saat itu justru terlihat khawatir. Ternyata, kekhawatiran Rossi sangat beralasan. Dua musim bersama Ducati merupakan periode terburuknya sepanjang berkiprah di MotoGP.

Jadi, apakah senyum Jorge Lorenzo menjadi sinyal positif Ducati?  

Video Populer

Foto Populer