Sukses


Dovizioso: Kekuatan Ducati Baru Bisa Diukur di MotoGP Jerez

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan kekuatan timnya baru bisa benar-benar diukur pada seri keempat MotoGP 2017 di Jerez, Spanyol. Menurutnya, kesimpulan tersebut diambil berdasar hasil balapan pada musim lalu. 

"Tentu saja (balapan di Jerez) bakal jadi ujian penting bagi kami tahun ini, untuk memahami level dan tingkat kompetitif kami," ujar Dovizioso, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (28/1/2017).  

"Penampilan kami bakal sangat dipengaruhi oleh ban, karena tahun lalu ban tak terlalu bagus di Jerez. Setiap orang agak melintir di tengah-tengah trek lurus. Dengan kondisi trek plus ban, hasil kami di sana cukup buruk," imbuh pebalap asal Italia tersebut. 

Meskipun menilai balapan di Jerez sangat krusial, Dovizioso juga menganggap tiga balapan pertama penting untuk menakar kemampuan Desmosedici GP17. 

"Tapi, tetap saja balapan lain juga jadi ujian bagi kami. Saya perkirakan tiga balapan pertama bakal ketat, tapi ada perbedaan (dibanding trek di Jerez)," kata Dovizioso. 

Balapan MotoGP 2017 merupakan era baru bagi Ducati. Tim asal Bologna, Italia, tersebut benar-benar ngotot mengejar titel juara dunia dengan mendatangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. 

Pada musim lalu, Ducati mengukir kemenangan pertama di MotoGP sejak 2010 melalui Andrea Iannone, yang jadi kampiun di Austria. Trek di Sirkuit Red Bull Ring memang dikenal cocok untuk motor Ducati. Kemenangan untuk Ducati kembali datang di MotoGP Malaysia, kali ini dipersembangan oleh Andrea Dovizioso. Mampukah Ducati meraih hasil yang lebih bagus pada MotoGP 2017?   

Video Populer

Foto Populer