Sukses


Suzuki Klaim Jadi Kandidat Peraih Gelar Juara MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Project Leader Suzuki Ecstar, Satoru Terada, mengklaim timnya bakal menjadi kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia menyakini motor GSX-RR teranyar bisa mengantarkan Andrea Iannone dan Alex Rins bersaing dengan pebalap lain.

Pada musim lalu, Suzuki menempati posisi keempat di klasemen akhir tim. Sementara itu, Maverick Vinales, yang pada musim 2017 memperkuat Movistar Yamaha, juga menempati posisi keempat di klasemen pebalap.

"Musim ini merupakan yang ketiga buat kami setelah kembali ke MotoGP dan kami memiliki banyak ekspetasi untuk itu," ujar Terada seperti dikutip GP Update, Senin (30/1/2017).

"Kami sangat bekerja keras untuk terus berkembang dan mengembangkan motor selama dua musim terakhir dan kami bisa melihat hasilnya pada musim 2016, jadi kami sangat senang kami sudah mengarah ke jalur yang tepat," tambahnya.

Pada musim depan, Suzuki akan diperkuat dua pebalap anyar, yaitu Iannone dan Rins. Iannone didatangkan dari Ducati, sementara Rins merupakan jebolan Moto2.

Terada mengaku motor untuk kedua pebalap itu telah dipersiapkan dengan baik. Meski demikian, diakuinya masih ada beberapa sektor yang masih harus dibenahi.

"Sekarang kami sangat fokus pada 2017 dan dengan rasa lapar yang sama. Kami pikir telah memiliki basis GSX-RR yang bagus untuk musim depan dan kami masih bisa meningkatkan beberapa area seperti perangkat elektronik, tapi sejauh ini kami puas," tutur Terada.

"Kami tak sabar untuk melihat performa kami pada tes pertama pada 2017 di Sepang dan membandingkannya dengan para rival kami," imbuh bos Suzuki tersebut.

Video Populer

Foto Populer