Sukses


Valentino Rossi Lega Casey Stoner Sudah Pensiun

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi kagum dengan kecepatan pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, pada hari pertama tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). The Doctor mengaku lega karena dua kali juara dunia MotoGP itu sekarang sudah pensiun.

Stoner menjadi yang tercepat pada hari pertama tes Sepang dengan membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 59,680 detik. Pebalap asal Australia itu lebih cepat 1,014 detik daripada Rossi yang menempati posisi kedelapan.

"Ya, Stoner sangat cepat. Untungnya dia tak ikut balapan!" kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga memuji kecepatan Stoner. Vinales merasa jika belum pensiun Stoner masih bisa bersaing di level tertinggi.

"Saya telah melihat catatan waktunya dan saya tak yakin mengapa dia tak balapan lagi," ujar Vinales yang berada di peringkat ketiga.

Pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso, juga terkesan dengan aksi Stoner. Namun, tak seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Dovizioso mengaku sudah tak kaget lagi melihat kecepatan rider berusia 31 tahun itu.

"Ini bukan pertama kalinya Stoner tampil cepat dan semua orang sudah mengakui kecepatannya. Saya rasa semua pebalap senang Stoner sudah tak balapan lagi! Saya tak tahu apakah dia masih kompetitif dalam balapan, tapi soal kecepatan dia jelas spesial," kata Dovizioso, yang mengakhiri hari pertama tes di posisi kedua.

"Yang terpenting buat kami adalah dia banyak memberikan masukan berharga dalam tes. Kami beruntung bisa memiliki rider hebat seperti Stoner sebagai pebalap penguji," tutur Dovizioso.

Casey Stoner secara mengejutkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012 karena mengaku sudah kehilangan motivasi. Selama tujuh tahun berkarier di MotoGP sejak 2006, The Kurri Kurri Boy dua kali mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan titel, yaitu pada 2007 bersama Ducati dan 2011 bareng Honda.

Video Populer

Foto Populer