Sukses


Tes MotoGP: Valentino Rossi Belum Maksimal Akibat Sakit Kepala

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi belum tampil maksimal pada hari pertama tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). Pebalap Movistar Yamaha itu tak dalam kondisi 100 persen karena menderita sakit kepala parah.

Rossi hanya menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 00,695 detik. The Doctor terpaut 1,014 detik dengan pebalap tercepat, Casey Stoner (pebalap penguji Ducati).

"Ini hari yang sulit buat saya. Saat bangun tidur pagi tadi, kepala saya sangat sakit. Saya sangat tersiksa. Saya sampai harus berdiam di kamar hotel tanpa lampu dan suara selama satu setengah jam untuk meredakan rasa sakit," kata Valentino Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Hingga jam 12 siang, saya masih belum berada dalam kondisi terbaik. Setelah itu saya baru bisa melahap beberapa lap dan merasa baikan. Sayangnya program tes kami pada sore hari terganggu hujan," ujar Rossi.

Rossi tak mengetahui mengapa tiba-tiba dirinya mengalami sakit kepala. Namun, rider berusia 37 tahun itu menduga dia kelelahan karena jadwal yang padat setelah melakukan kegiatan promosi di Indonesia dan Filipina.

"Mungkin karena pendingin ruangan (AC) atau penerbangan. Yang pasti saya merasa sangat tak enak badan. Sejujurnya kami sudah mulai berlatih keras tapi kami tak punya cukup waktu karena banyak hal yang harus dilakukan. Saya tak berada dalam kondisi terbaik," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer