Sukses


Maverick Vinales Ungkap Faktor yang Bedakan Yamaha dan Suzuki

Bola.com, Sepang - Maverick Vinales mengaku sudah menemukan faktor yang menjadi pembeda besar antara motor Yamaha dan Suzuki yang ditungganginya pada musim lalu. Menurut dia, perbedaan yang signifikan terletak pada grip. 

"Bedanya di grip. Yamaha bisa sangat konstan dan (gripnya) bisa bertahan hingga akhir balapan. Hal inilah yang tidak saya punyai (di Suzuki) pada tahun lalu," ungkap Vinales setelah merampungkan hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (1/2/2017). 

Namun, bukan berarti Vinales sudah puas dengan grip di motor Yamaha. Dia mengaku masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan sebelum menghadapi balapan pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. 

"Kami masih bekerja untuk memperbaikinya, tapi saya senang dengan level grip sepanjang tes ini. Saya rasa kami telah melakukan tugas dengan baik," tegas pebalap asal Spanyol tersebut.  

Maverick Vinales masih menjadi pebalap terbaik Yamaha pada tes hari kedua. Mantan pebalap Suzuki tersebut menempati posisi kedua, sedangan rekan setimnya Valentino Rossi berada di urutan keempat. Adapun catatan waktu terbaik dibukukan pebalap Ducati, Andrea Iannone. 

Pada tes hari pertama, Vinales juga tampil lebih baik dibanding Rossi. Dia mengukir waktu tercepat ketiga, sedangkan Rossi berada di posisi kedelapan. Pebalap yang memakai nomor motor 25 tersebut pun mengaku senang dengan awal apiknya di Yamaha. 

"Saya senang karena kami terus konsisten memikirkan tentang balapan. Kami terus mencoba mencatat waktu lap yang cepat. Saya juga suka dengan hasil yang kami capai saat memakai ban baru. Masih banyak hal yang perlu dicoba. Masih perlu banyak usaha dan waktu untuk mendapatkan motor yang sempurna. Tapi, saya senang dengan waktu yang kami catatkan," tegas Maverick Vinales

 

 

Video Populer

Foto Populer