Sukses


Maverick Vinales Disebut Pebalap Spesial dan Anti-Marquez

Bola.com, Roma - Eks manajer tim balap milik Valentino Rossi Sky Racing Team VR46, Vittoriano Guareschi, mengaku tak terkejut dengan kecepatan rider baru Movistar Yamaha Maverick Vinales pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Guareschi sudah menduga Vinales bakal langsung tampil impresif bersama Tim Garpu Tala.

Vinales baru pindah dari Suzuki ke Yamaha pada akhir 2016. Namun, pebalap asal Spanyol itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1.

Dari dua tes resmi MotoGP di Valencia, Spanyol, November 2016, dan Sepang, Malaysia, pada pekan lalu, Vinales selalu menjadi yang tercepat.

"Saya sudah memprediksi Maverick Vinales bakal secepat ini. Saya ingat kejadian di Silverstone, Inggris, pada 2013. Saat itu saya memutuskan menonton balapan dari sisi trek untuk melihat aksinya lebih dekat. Sejak saat itu saya menyadari dia memiliki sesuatu yang sangat spesial. Dia melakukan sesuatu yang tak dilakukan orang lain," kata Guareschi seperti dikutip dari GPOne, Senin (6/2/2017).

Berkat performa apiknya pada tes Sepang, Vinales disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017. Guareschi pun sepakat bahwa Vinales merupakan anti-Marquez.

"Keduanya (Vinales dan Marquez) pebalap yang mirip. Sama seperti Marquez, Maverick Vinales juga tahan terhadap tekanan. Saya yakin keberadaan Valentino Rossi sebagai rekan setim tak akan memengaruhinya. Pada tes terakhir dia sangat kompetitif dan saya yakin dia masih bisa terus berkembang," tutur Guareschi.

Video Populer

Foto Populer