Sukses


Valentino Rossi Masih Hebat karena Tak Punya Istri dan Anak

Bola.com, Roma - Eks pebalap MotoGP, Colin Edwards, mengatakan Valentino Rossi masih tetap hebat meski sudah tak muda lagi karena belum berkeluarga. Menurut Edwards, status bujangan membuat Rossi bisa lebih fokus dalam balapan.

"Saya pensiun dari balap motor pada usia 40 tahun. Fisik saya saat itu masih fit, tapi secara mental sulit bagi saya untuk bertahan," kata Edwards seperti dikutip dari GPOne, Senin (13/2/2017).

"Rossi agak berbeda. Dia belum punya istri dan anak. Kalian pasti mengerti maksud saya. Karena masih bujangan, masalahnya tak sebanyak orang yang telah berkeluarga," ujar Edwards, yang pernah menjadi rekan setim Rossi di tim pabrikan Yamaha pada 2005-2007.

Valentino Rossi akan berusia 38 tahun pada 16 Februari 2017. Namun, umur seolah hanya berupa angka bagi The Doctor. Pebalap Movistar Yamaha itu masih kompetitif. Dalam tiga musim terakhir, peraih sembilan titel kejuaraan dunia balap motor grand prix itu selalu menjadi runner-up.

MotoGP 2017 akan menandai musim ke-22 Rossi di balapan grand prix. Sebagai pebalap tertua di grid, pebalap asal Italia itu diprediksi masih bisa bertarung dalam perebutan gelar bersama rival-rival yang lebih muda seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

"Valentino Rossi hanya perlu memikirkan balapan. Jadi saya yakin dia akan tetap kompetitif pada MotoGP 2017. Dia bakal bertarung untuk meraih kemenangan di setiap seri," ujar Edwards.

Video Populer

Foto Populer