Sukses


Petrucci Ungkap Alasan Rossi Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2017

Bola.com, Naples - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, meyakini Valentino Rossi masih menjadi salah satu favorit juara dunia pada MotoGP 2017. Menurut Petrucci, Kehadiran penantang baru seperti Maverick Vinales tak akan menggeser posisi The Doctor dari pacuan titel juara dunia.

"Saya menilai Valentino Rossi sangat luar biasa, meskipun Vinales juga sangat kuat," kata Petrucci, saat dimintai komentar soal prediksi performa Rossi menghadapi musim 2017, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (1/3/2017). 

Valentino Rossi belum kehilangan ambisi di lintasan karena mengincar impian terbesarnya menggenapi gelar juara dunia menjadi 10. Realisasi target Rossi tersebut diprediksi tak akan berjalan mudah karena persaingan pada MotoGP 2017 diprediksi semakin ketat.

Juara MotoGP 2016, Marc Marquez, diprediksi masih jadi rival terberat Rossi. Jorge Lorenzo juga tak bisa dipandang sebelah mata meskipun masih kesulitan beradaptasi dengan motor barunya di Ducati. Rossi juga punya rival baru yang telah menebar ancaman, yaitu rekan setimnya, Maverick Vinales.

Meskipun baru pindah dari Suzuki ke Yamaha, Vinales telah menunjukkan ancaman dengan tampil gemilang pada tes pramusim di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia).  

"Saat balapan, Rossi selalu berbeda. Bagi saya, dia masih jadi favorit (juara dunia)," sambung pebalap asal Italia tersebut. 

Seluruh pebalap MotoGP, termasuk Valentino Rossi dan Danilo Petrucci, akan menjalani satu tes pramusim lagi sebelum seri perdana digelar di Qatar pada 26 Maret. Tes pramusim ketiga bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10-12 Maret.  

Video Populer

Foto Populer