Sukses


Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Mirip Marc Marquez

Bola.com, Andorra - Pebalap baru Ducati, Jorge Lorenzo, mengomentari rider yang menggantikannya di Yamaha, Maverick Vinales. Menurut Lorenzo, Vinales sangat mirip dengan tiga kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

"Vinales itu seperti kembaran Marquez. Mereka punya banyak kesamaan. Keduanya sama-sama lapar gelar, bahkan Vinales terlihat lebih ambisius, dan sangat cepat. Gaya membalap mereka agak berbeda, tapi secara keseluruhan Vinales dan Marquez itu sangat mirip," kata Lorenzo seperti dikutip dari AS, Rabu (1/3/2017).

Lorenzo merasa Vinales memiliki potensi besar untuk merebut titel MotoGP. "Jika tak bernasib buruk, cepat atau lambat dia bakal menjadi juara dunia," ujar Lorenzo.

Namun, Lorenzo tak menjagokan Maverick Vinales merebut gelar MotoGP 2017. Pebalap berjuluk X-Fuera itu mengatakan Marquez yang merupakan juara dunia tahun lalu tetap menjadi kandidat terkuat.

"Marquez masih favorit. Dia adalah juara dunia bertahan dan lebih konsisten dibanding sebelumnya. Namun, jangan lupakan pula pebalap yang lapar akan gelar seperti Vinales," tutur Lorenzo.

Maverick Vinales sudah mengirim sinyal ancaman kepada rival-rivalnya pada tes pramusim. Dia selalu menjadi yang tercepat dari tiga tes resmi yang sudah digelar di Valencia, Sepang, dan Phillip Island. Grafik Marc Marquez terus meningkat, sedangkan Jorge Lorenzo tampik masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

Video Populer

Foto Populer