Sukses


Espargaro: Marquez dan Vinales Jadi Poin Referensi Saat Ini

Bola.com, Noale - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menyebut Marc Marquez dan Maverick Vinales adalah poin referensi. Dia tak membantah jika kedua pebalap asal Spanyol itu menjadi pebalap yang tercepat di MotoGP saat ini.

"Dua motor yang tercepat saat ini adalah Honda dan yamaha, dan dua pebalap yang tercepat adalah Marc dan Maverick. Sangat wajar mereka adalah dua poin referensi saat ini," ujar Espargaro seperti dikutip GPOne, Sabtu (4/3/2017).

Espargaro memang tak salah. Saat ini, Marquez dan Vinales sudah memperlihatkan potensi mereka untuk menjadi yang terbaik pada MotoGP 2017. Hal tersebut terlihat pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Phillip Island, di mana keduanya mampu bergantian menjadi yang tercepat. 

Sementara itu, pebalap asal Spanyol itu mengaku tak terkejut dengan kecepatan yang ditunjukkan Vinales. Menurutnya, rider berusia 22 tahun tersebut sudah memperlihatkan potensi besar pada musim lalu.

"Saya melihatnya tumbuh di MotoGP dan saya tahu bagaimana dia membalas. Juga, usianya sangat membantunya mencatatkan waktu bagus," tuturnya.

Espargaro kemudian mengaku tak punya masalah dengan Vinales semasa menjadi pasangan di Suzuki pada musim lalu. Dia juga menyebut masa-masa sulit di Suzuki bukan karena Vinales selalu berada di depannya.

"Kami masih berteman. Tahun lalu sangat sulit, tapi bukan karena Maverick Vinales berada di depan saya. Saya hanya tak bisa menemukan kecocokan dengan motor dan selalu terjatuh, itu yang jadi masalah," kata Espargaro.

Video Populer

Foto Populer