Sukses


Vinales: Idealnya Saya Juara dan Rossi Jadi Runner-up

Bola.com, Levante - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sangat percaya diri menatap MotoGP 2017. Vinales optimistis mampu merebut gelar juara dunia dengan mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Favorit juara dunia MotoGP 2017 menurut saya adalah saya sendiri. Akan sangat bagus jika yang berada di posisi kedua ialah Rossi karena dia rekan setim saya. Soal siapa yang menempati peringkat ketiga saya tak peduli," kata Vinales seperti dikutip dari situs levante-emv.com, Minggu (19/3/2017).

Maverick Vinales percaya diri karena tampil bagus sepanjang tes pramusim. Mantan pebalap Suzuki itu selalu menjadi yang tercepat dalam tiga tes resmi pada 2017 di Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar).

"Jalan kami masih panjang. Namun, untuk saat ini semua berjalan sesuai ekspektasi saya. Hasil tes pramusim sangat positif dan kami mampu tampil konsisten di semua trek," ujar Vinales.

Performa impresif saat tes pramusim membuat Vinales dijagokan merebut titel MotoGP 2017. Vinales mengatakan status kandidat juara tak membuatnya tertekan, tapi malah semakin termotivasi untuk menjadi kampiun.

"Saya senang dengan tekanan. Apabila orang lain mengharapkan lebih, artinya saya telah melakukan hal yang tepat dan mereka memercayai saya. Menurut saya itu merupakan gabungan tanggung jawab sekaligus kebanggaan," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer