Sukses


Sete Gibernau Dinilai Jadi Kunci Kebangkitan Dani Pedrosa

Bola.com, Jerez - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menilai kebangkitan Dani Pedrosa tak lepas dari campur tangan Sete Gibernau. Dia menyebut Gibernau kini membuat Pedrosa kembali menikmati balapan.

Pedrosa memang bekerja sama dengan Gibernau dalam mengarungi MotoGP 2017. Mantan pebalap MotoGP itu ditunjuk sebagai penasihat.

Hasilnya cukup memuaskan. Pedrosa sudah dua kali naik podium dalam empat balapan awal MotoGP 2017, yaitu podium ketiga di Austin dan podium juara di Jerez.

Perekrutan mantan pebalap sebagai penasihat pebalap MotoGP bukan hanya dilakukan Pedrosa, tapi juga Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Saya pikir sekarang sudah menjadi trend untuk mendapat dukungan dari seorang pebalap, sesuatu yang tidak pernah terjadi di masa lalu. Rossi memulai dengan Luca Cadalora, yang tak hanya tahu teknik tapi juga psikologi," ujar Pernat seperti dikutip GPOne, Senin (7/5/2017).

"Lalu ada Michele Pirro bersama Lorenzo. Contoh yang paling mencolok adalah Gibernau dengan Pedrosa, karena Sete membuat Dani kembali menyenangi balapan," tambahnya.

Menurut Pernat, sebelum ditangani Gibernau, Pedrosa tampak kaku. Selain itu, dia juga melihat The Little Samurai tak begitu menikmati balapan.

"Sebelumnya, dengan Alberto Puig, Dani Pedrosa sedikit gugup, congkak, dan tak menikmati dirinya sendiri. Saya harus mengatakan memiliki dukungan dari seorang (mantan) pebalap telah menjadi kebutuhan ketimbang sebuah trend," tutur Pernat.

 

Video Populer

Foto Populer