Sukses


Tim Balap Valentino Rossi Tak Tertarik Bergabung ke MotoGP

Bola.com, Tavuilla- Manajer tim balap Valentino Rossi, Pablo Nieto, menyebut Sky VR46 tak akan mencoba berkompetisi di kelas MotoGP. Nieto menyebut fokus utama tim VR46 hanya mencetak bibit muda di kelas Moto2 dan Moto3.

"Misi kami di VR46 hanya membantu mereka tumbuh dan berkembang serta mengajari mereka bagaimana cara membalap yang baik dan benar. Saat ini belum ada rencana untuk membawa tim ini ke kelas MotoGP," ujar Nieto dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/4/2017).

Kabar VR46 tampil di MotoGP 2017 kali pertama diembuskan televisi Spanyol, Movistar TV. Dalam berita itu disebutkan tim milik Valentino Rossi itu sedang bersaing dengan tim Moto2, Pons, untuk mendapatkan satu grid yang tersisa pada ajang MotoGP 2017.

Namun, VR46 hanya melakukan debut di kelas Moto2 2017 dan menurunkan dua pebalap anyar, Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi. 

Sementara di kelas Moto3, Sky VR46 diperkuat Nicolo Bulega dan Andrea Migno. Pada musim 2016, Bulega meraih dua podium, satu kali pole position, dan berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Moto3, sedangkan Migno mengoleksi dua kali podium dan menutup musim di peringkat ke-17.

Sky VR46 resmi didirikan Valentino Rossi pada 2014. The Doctor ingin tim tersebut menjadi wadah bagi pebalap-pebalap muda Italia bersaing di tingkat dunia.

Video Populer

Foto Populer