Sukses


Honda dan Pedrosa Mulai Buat Rossi Takut

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Honda mulai bangkit. Dia merasa takut karena di saat yang bersamaan Yamaha justru terpuruk.

Ketakutan Rossi muncul setelah melihat hasil balapan MotoGP Jerez, 7 Mei 2017. Saat itu, dua pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, mampu finis pada podium pertama dan kedua.

Hasil buruk justru dialami Rossi. The Doctor menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh meski sempat menduduki posisi kelima pada awal balapan.

"Honda telah membuat comeback nyata, mereka mendominasi sepanjang akhir pekan," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Rabu (10/5/2017). "Yang paling mengkhawatirkan adalah Honda sangat kuat saat kami mengalami masalah sepanjang balapan."

Selain kebangkitan Honda, Rossi juga mewaspadai Pedrosa yang juga kembali kompetitif. Pemegang sembilan gelar juara dunia balap motor kelas grand prix itu menyebut The Little Samurai sebagai kandidat kuat peraih gelar juara dunia.

"Tahun ini Pedrosa berada di posisi puncak, dan saya selalu menganggapnya sebagai kandidat dalam hal persaingan gelar. Dia datang dengan sebuah podium (dari Austin) dan di sini, di Jerez, dia sangat kuat," tutur Rossi.

Saat ini, The Doctor masih memuncaki klasemen dengan 62 poin. Namun posisinya jauh dari kata aman. Dia hanya unggul dua poin atas Maverick Vinales yang berada di posisi kedua.

Sementara dengan Marc Marquez yang menempati posisi ketiga, Valentino Rossi hanya berselisih empat poin. Dani Pedrosa juga mengancam dengan koleksi 52 poin di posisi keempat.

Video Populer

Foto Populer