Sukses


Ducati Bakal Bertahan dengan 3 Tim Satelit pada MotoGP 2018

Bola.com, Bologna- Direktur teknik Ducati, Paolo Ciabatti, optimistis bisa mempertahankan tiga tim satelit pada MotoGP 2018. Dia mengaku semuanya hanya tinggal menunggu waktu.

Dari tiga tim satelit yang bekerja sama dengan pabrikan asal Italia tersebut, baru Avintia yang menyatakan bakal memperpanjang kerja sama dengan Ducati. Sementara itu, Pramac dan Aspar belum memberikan tanda-tanda meski kontrak mereka bakal habis pada akhir musim.

Namun, Ciabatti mengaku telah menjalin pembicaraan dengan kedua tim tersebut. "Saya rasa ini hanya tinggal masalah waktu hingga kedua tim lainnya mencapai kata sepakat dengan kami. Musim depan kami bakal tetap dengan tiga tim satelit dan ini belum pernah dilakukan pabrikan MotoGP sebelumnya," ujar Ciabatti dikutip dari Crash, Jumat (12/5/2017).

Bahkan, Ciabatti berjanji bakal memberikan motor terbaru Desmosedici GP17 kepada Avintia, Pramac, dan Aspar. Akan tetapi, ketiga tim tersebut harus memenuhi kriteria yang diajukan Ducati terutama soal pebalap yang bakal direkrut.

"Semua tim kami beri pilihan yang sama. Namun, segala sumber daya harus mereka penuhi terutama pebalap yang bakal menunggangi motor terbaru," sambungnya.

Ducati memang patut waspada karena dua pabrikan lain, yakni Suzuki dan Aprilia, tengah gencar mencari tim satelit untuk MotoGP 2018. Kedua pabrikan tersebut sebenarnya gencar diberitakan mengincar Marc VDS dan LCR yang kontraknya dengan Honda berakhir musim ini. Namun, bukan tak mungkin mereka juga membidik tim lain.

Video Populer

Foto Populer