Sukses


Francesco Totti Balas Penghormatan dari Valentino Rossi

Bola.com, Mugello - Legenda sepak bola Italia, Francesco Totti, menyambut hangat aksi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang memberikan penghormatan kepada dirinya lewat desain helm edisi spesial untuk MotoGP Italia 2017. Mantan kapten AS Roma itu membalas penghormatan dari Rossi lewat ucapan terima kasih, doa, dan dukungan via media sosial.

"Terima kasih Valentino Rossi. Sukses untuk balapan besok! Kami semua bersamamu! #mojefaccioercucchiaio," kata Totti di akun Twitter pribadinya @Totti.

Rossi memperkenalkan helm edisi spesial untuk balapan di Sirkuit Mugello pada tahun ini jelang sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (3/6/2017). Helm berwarna hijau stabilo yang didesain oleh Aldo Drudi itu mengambil tema sepak bola sebagai bentuk penghormatan Rossi untuk Totti.

Pada bagian atas helm terdapat karikatur Valentino Rossi sedang bermain sepak bola. Dia memakai kostum biru-putih khas tim nasional sepak bola Italia bernomor punggung 46 dengan tangan kanan memegang si kulit bundar seolah-olah hendak mengambil tendangan penalti.

Terdapat pula tulisan 'ho je faccio er cucchiaio (I'm gonna chip him now)' yang merupakan judul buku autobiografi Francesco Totti yang dirilis pada 2006. Judul buku itu merujuk pada teknik tendangan penalti 'panenka' sekaligus kata-kata yang diucapkan Totti kepada rekan setimnya sebelum menjadi algojo saat Italia menjalani adu penalti melawan Belanda pada semifinal Piala Eropa 2000.

Sementara itu, di sisi belakang helm ada gambar bendera Italia dan tulisan 'Un Capitano... C'e Solo Un Capitano! (One captain... There is only one captain!)'. Itu merupakan penghormatan Rossi kepada Totti yang merupakan mantan kapten AS Roma dan setia bersama klub asal ibu kota Italia itu selama 26 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional hingga pensiun pada akhir musim ini.

"Desain helm ini saya persembahkan untuk Totti. Dia adalah idola masa kecil saya dan dia merupakan atlet terbaik Italia dalam 20 tahun terakhir," ujar Rossi pada sesi konferensi pers selepas sesi kualifikasi MotoGP Italia.

Selain memberikan penghormatan kepada Francesco Totti, Valentino Rossi juga memberikan tribute untuk sang sahabat, Nicky Hayden, yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017. Pada sisi kanan dan kiri bagian depan helm edisi spesialnya, Rossi mencantumkan angka 469 yang merupakan gabungan dari nomor resmi Rossi (46) dan nomor resmi Hayden (69).

Video Populer

Foto Populer