Sukses


Gagal Podium di Mugello, Rossi Langsung Tatap Catalunya

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya tak ingin berlama-lama larut dalam kecewa setelah gagal podium pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). The Doctor kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya, 9-11 Juni 2017.

Rossi menyebut balapan ini bakal berjalan sulit. Namun, dia optimistis bisa tampil bagus jika kondisinya terus membaik.

"Ada dua balapan berturut-turut (Mugello dan Catalunya), jadi akan sulit, tapi jika saya terus pulih seperti ini setiap harinya, satu pekan ini akan menjadi penting," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Senin (5/6/2017).

 

Seperti diketahui, Rossi gagal podium di Mugello setelah finis keempat di belakang Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci. Pencapaian ini terbilang bagus mengingat kondisi pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut yang tidak 100 persen.

Di Catalunya, Rossi tak hanya khawatir soal fisiknya. Faktor lintasan juga menjadi hal yang diwaspadai pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

"Saya sedikit khawatir karena aspal di Barcelona sangat buruk, dan tingkat gripnya sangat rendah. Di Jerez, kondisinya sama seperti ini, kami menderita dengan motor kami di sana," tutur Rossi.

"Tapi terlalu dini untuk mengatakan ini. Selain itu, saya suka Barcelona, juga dengan layout baru, jadi kami harus mencobanya," tambah The Doctor.

Rossi memang dituntut untuk mendapatkan hasil bagus di Catalunya. Ini demi menjaga peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

Seperti diketahui, Rossi kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan torehan 75 poin. Dia terpaut 30 poin dari Maverick Vinales, rekan tim sekaligus rivalnya yang kini memuncaki klasemen.

Video Populer

Foto Populer