Sukses


MotoGP Belanda: Petrucci Tebar Ancaman Buat Dovizioso

Bola.com, Assen - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, bertekad menunjukkan penampilan terbaiknya pada balapan MotoGP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Petrucci mengaku siap bersaing dengan Andrea Dovizioso demi menjadi yang terbaik bersama motor Ducati.

Dovizioso saat ini menjadi "musuh bersama" pada pebalap di MotoGP 2017. Predikat tersebut diraih Dovizioso setelah menjadi juara beruntun di MotoGP Italia dan Catalunya.

Bahkan, Petrucci yang juga pebalap Ducati, memiliki ambisi untuk mengalahkan Dovizioso. Meski begitu, pebalap asal Italia juga tak menampik akan ketatnya persaingan di lintasan Sirkuit Assen nanti.

"Balapan dengan baik di sini berarti harus dekat dari lima besar. Maverick Vinales sangat cepat dan saya juga tidak melupakan Valentino Rossi," kata Petrucci seperti dikutip GP One, Sabtu (24/6/2017).

"Kemudian masih ada Dovizioso, Pedrosa, dan Marquez. Akan tetapi, tujuan saya sebearnya adalah tetap menjadi pebalap Ducati terbaik. Saya harus minta maaf pada Dovizioso, namun dia tetap teman saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Petrucci terkesan dengan penampilan-penampilan pebalap yang menggunakan motor Ducati di tim pabrikan maupun satelit. Menurut dia, miripnya setting-an motor membuat Ducati bisa kompetitif di MotoGP 2017.

"Saya senang Ducati bisa terbukti kompetitif di mana saja. Kami telah menemukan stabilitas dalam hal persiapan. Dovizioso, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista, dan saya semua sangat mirip dalam hal setelan motor. Kami menggunakan setup yang mirip," ujar pebalap asal Italia tersebut.

Danilo Petrucci berpeluang meraih kesuksesan di MotoGP Belanda karena akan memulai balapan dari grid nomor tiga. Sementara Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari grid nomor sembilan.

Video Populer

Foto Populer