Sukses


Hasil Paruh Pertama Menyadarkan Vinales untuk Terus Belajar

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih dalam empat balapan terakhir. Dia menyebut hasil itu telah memberikan sinyal untuknya dan tim belajar lebih banyak lagi.

Vinales sebenarnya mengawali balapan MotoGP 2017 dengan sangat baik. Dia langsung menjadi juara pada dua balapan awal, yaitu MotoGP Qatar dan Argentina.

Sayang dia gagal mengulangi kesuksesan itu pada balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, dan Jerez, Spanyol. Dia baru naik podium juara lagi pada balapan MotoGP Prancis. Dia kemudian finis kedua pada balapan MotoGP Italia.

Performa Vinales tampak menurun drastis setelah itu. Dia tak mampu jadi juara, bahkan tak naik podium, pada balapan MotoGP Catalunya, MotoGP Belanda, dan MotoGP Jerman. Teranyar, dia hanya finis di posisi keempat saat balapan di Sirkuit Sachsenring.

"Saya sangat kecewa, itu pasti. Kami kehilangan banyak poin dalam empat balapan, kami harus berada di depan ketika kondisi normal," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, Selasa (4/7/2017).

"Hasil pada awal musim memastikan kami kuat, memasuki pertengahan musim memastikan kami harus belajar. Saya ingin mencoba belajar dan memberikan yang terbaik untuk paruh kedua kejuaraan musim ini," sambungnya.

Dengan hasil pada paruh pertama MotoGP 2017, Vinales kini menempati posisi kedua dengan 124 poin. Dia tertinggal lima poin dari Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen.

Video Populer

Foto Populer