Sukses


Pemain Spanyol Jagokan Rossi sebagai Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Bilbao - Pemain sepak bola asal Spanyol, Mikel Rico, mengaku sebagai pendukung setia pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi. Dia juga menjagokan The Doctor dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Rico sudah mengidolai Rossi saat sang pebalap masih membalap kelas 125cc. Dia tetap memegang status itu hingga The Doctor menjadi legenda hidup MotoGP.

Meski di MotoGP banyak pebalap Spanyol yang punya prestasi mentereng, Rico tak berpaling. Dia justru berharap agar pemilik nomor 46 itu mengalahkan pebalap Spanyol untuk bisa mewujudkan impian merebut gelar juara dunia kesepuluh pada tahun ini.

"Sejak masih di 125cc saya mulai mengikuti kariernya. Saat itu sangat sulit untuk mengalahkannya," jelas Rico, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (5/7/2017).

Meskipun saat ini Rossi terlihat makin kesulitan mengejar kecepatan pmbalap yang lebih muda di ajang MotoGP seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez, Rico tetap tidak mengubah pendapatnya tentang idolanya itu. Dia menjelaskan mantan kekasih Linda Morselli itu selalu menjadi pembeda saat berada di lintasan balap.

"Selama beberapa tahun banyak orang yang berbicara tentang pensiun, tetapi Rossi selalu memberikan sesuatu yang memberikan banyak manfaat dari apa yang dia lakukan. Dia selalu mengubah gaya pada setiap seri, itulah yang membedakannya," kata gelandang asal Spanyol ini. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Windi Wicaksono dan Fadjriah Nurdiasih/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer