Sukses


Vinales Sentil Yamaha soal Sasis Baru?

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku bisa membalap lebih baik dengan sasis motor yang dia gunakan pada awal MotoGP 2017. Namun, dia mengatakan keputusan untuk mengganti sasis baru merupakan kesepakatan bersama.

Yamaha memutuskan menggunakan sasis baru pada motor Yamaha milik Rossi dan Vinales setelah melakoni tes di Sirkuit Catalunya, sebelum MotoGP Belanda 25 Juni 2017. Ketika itu, Rossi merasa lebih baik dengan sasis baru tersebut. Sementara Vinales belum terlalu yakin.

Pas balapan di Sirkuit Assen, Rossi mendapatkan hasil bagus dengan keluar sebagai juara. Sementara Vinales terpuruk di posisi ke-10.

Sedangkan pada balapan berikutnya, yaitu MotoGP Jerman, kedua pebalap Yamaha itu terpuruk pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Namun, saat balapan, Rossi dan Vinales tampil impresif dengan finis di lima besar meski start dari grid tengah.

"Itu (pergantian sasis) bukan keputusan yang bisa saya ambil sendiri, itu keputusan bersama. Kami adalah tim dan kami harus mencoba untuk melangkah ke arah yang sama," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, Kamis (6/7/2017).

"Pada saat ini saya merasa bagus, tapi saya ulangi, saya merasa lebih baik dengan motor yang saya punya pada awal musim," tambahnya.

Vinales memang tampil luar biasa pada awal musim MotoGP 2017. Dia keluar sebagai juara pada MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. Setelah itu, pebalap asal Spanyol ini tampak kesulitan. Dalam tujuh balapan terakhir, Vinales hanya sekali menang (MotoGP Prancis) dan sekali naik podium (MotoGP Italia). Selebihnya, mantan pebalap Suzuki itu terpuruk.

 

Video Populer

Foto Populer