Sukses


Iannone Gerah Terus Dibandingkan dengan Vinales

Bola.com, Barcelona - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tak ingin performanya terus menerus dibandingkan dengan Maverick Vinales ketika masih membela pabrikan asal Jepang tersebut. Iannone menyebut keadaan Suzuki saat ini berbeda dengan era Vinales.

"Vinales merupakan pebalap yang luar biasa dan berhasil membawa Suzuki menjadi salah satu tim yang disegani pada ajang MotoGP," kata Iannone dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (7/7/2017).

"Namun, keadaan sudah berbeda saat ini. Banyak perubahan yang terjadi dan beberapa masalah yang harus kami hadapi, terutama soal ban," sambungnya.

Bersama Vinales, Suzuki mengalami peningkatan prestasi pada MotoGP 2016. Pabrikan asal Jepang itu sempat satu kali menjadi juara pertama dengan menempatkan Vinales di podium pertama, yaitu ketika balapan MotoGP Inggris pada 4 September 2016.

MotoGP 2016 bisa dibilang menjadi awal kebangkitan Vinales dan Suzuki. Meski tak selalu meraih podium di setiap seri, pebalap berusia 22 tahun itu selalu tampil merepotkan para pebalap papan atas dengan motor Suzuki miliknya.

Meski belum bisa menunjukkan performa impresif, Iannone berjanji tak akan mengecewakan Suzuki. "Saya seorang pebalap yang tak pernah gagal. Saya seorang pejuang dan akan saya tunjukkan bagaimana cara membalap yang baik," ujar pebalap yang memang diplot untuk menjadi suksesor Vinales tersebut.

Video Populer

Foto Populer