Sukses


MotoGP Inggris: Start Kedua, Rossi Tetap Tak Pede

Bola.com, London - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap tak percaya diri bersaing memperebutkan podium utama meski bakal start dari posisi kedua pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

The Doctor bakal start tepat di belakang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Catatan waktu lap Rossi juga tak buruk karena hanya defisit 0,084 poin dari Marquez. Posisi ketiga ditempati pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow. 

Meski tampil meyakinkan pada kualifikasi, Sabtu (26/8/2017), Rossi tetap waswas gara-gara ketahanan ban saat balapan.

"Hari ini sedikit mengejutkan. Tapi dengan kecepatan seperti ini, saya rasa hasil maksimal adalah kami bertarung memperebutkan podium," kata Rossi, saat ditanya apakah hasil kualifikasi mengubah pendapatnya soal pesimismenya dalam pacuan juara dunia 2017, seperti dilansir Motorsport.

"Tapi mungkin podium terakhir (posisi ketiga). Sangat sulit untuk juara, tapi lebih baik memikirkan balapan saja," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Rossi menjadi kandidat pemenang pole pada tiga sektor awal lap di Silverstone. Namun, dia terpaksa merelakan posisi start terdepan direbut Marquez pada sektor terakhir.

"Saya selalu kesulitan di sektor empat karena itulah tempat masalah terbesar kami. Ban kami terlalu banyak spin, dan sulit mendapatkan kecepatan yang tepat,' kata Rossi.

"Sekarang kami harus berusaha memahami apakah kami bisa melakukan perbaikan, terutama terkait usia ban. Kami sudah sering mengalami hal ini pada musim 2017. Pada awalnya kami tak terlalu buruk, tapi kami kemudian mengalami degradasi ban yang besar," keluh Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer