Sukses


Kecelakaan, Rossi Bakal Absen di MotoGP San Marino dan Aragon?

Bola.com, Urbino - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, segera naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross Enduro, Kamis (31/8/2017). Jika berkaca pada cedera serupa yang pernah dialami Rossi di Sirkuit Mugello 2010, butuh waktu pemulihan selama 40 hari.

Belum ada keterangan resmi dari dokter tentang berapa lama Rossi bakal menepi dari lintasan. Namun, bila benar-benar membutuhkan 40 hari, pebalap Italia tersebut bakal melewatkan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September). Rossi mungkin baru kembali saat balapan di MotoGP Jepang pada 15 Oktober.  

Skenario tersebut jelas tak ideal bagi Rossi yang masih terlibat pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Rossi menempati posisi keempat sementara dengan raihan 154 poin, defisit 26 poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso. Posisi kedua dan ketiga dihuni Marc Marquez dan Maverick Vinales yang masing-masing mengantongi 174 poin dan 170 poin. 

Jika absen pada dua balapan sekaligus, Valentino Rossi harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara dunia MotoGP 2017. Dengan hanya menyisakan enam balapan, kans Rossi akan melayang jika tak menambah poin dalam dua balapan ke depan. 

Peruntungan Valentino Rossi dengan motocross tampaknya kurang klop. Sekitar tiga bulan lalu, dia juga mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Beruntung, Rossi mampu pulih dengan cepat. 

Namun, insiden kedua yang dialami Rossi jauh lebih parah. Dia didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanan, sehingga harus dioperasi. 

Insiden tersebut terjadi saat Valentino Rossi berlatih motocross di Perchiule, perbatasan Marche dan Tuscany, pada pukul 18.30 waktu setempat. Tempat itu tak jauh dari trek San Marino, yang akan menjadi venue balapan MotoGP pekan depan. 

Dia berlatih bersama saudaranya, Luca Marini, serta beberapa anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli, Mattia Pasini, Andrea Migno, dan Nicolò Bulega. Lalu, terjadilah kecelakaan tersebut. 

Valentino Rossi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Urbino. Tak lama berselang, ibu Rossi, Stefania, dan sang kakek, Learco, serta sahabatnya, Ucio dan Albi Tebaldi, tiba di rumah sakit. 

 

Video Populer

Foto Populer