Sukses


Valentino Rossi Bakal Absen 40 Hari dari Lintasan MotoGP

Bola.com, Urbino - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membutuhkan masa pemulihan 30-40 hari setelah mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat berlatih motocross di dekat Misano, Kamis (31/8/2017).

Rossi mengalami patah tibia dan fibula pada kaki kanan dan terpaksa naik meja operasi. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Urbino, Italia, selama sejam untuk memasan pin di kakinya.

Dokter yang memimpin operasi, dr Raffaele Pascarella, menyatakan operasi berjalan sukses.

"Yang pertama, saya ingin mengatakan Valentino Rossi baik dan ini adalah hal terpenting bagi kami semua," kata Pascarella, pada konferensi pers setelah operasi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (1/9/2017).

"Saya rasa pasti harus beristirahat selama 30 hingga 40 hari. Kemudian kami akan mengevaluasi bersama dalam beberapa pekan bagaimana pemulihannya," sambung dia.

MotoGP punya agenda dua balapan dalam 40 hari ke depan, di Misano (San Marino) dan Aragon (Spanyol). Setelah itu, bakal berlangsung balapan MotoGP Jepang pada 15 Oktober. Berikutnya disambung dua balapan di Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Cedera yang dialami Rossi terjadi di kaki yang sama seperti pada kecelakaan di Mugello pada 2010. Pascarella mengatakan tak ada efek tambahan meskipun tibia yang patah sangat dekat dengan cedera terdahulu.

"Bukan hal buruk mengalaminya (patah tulang) di kaki yang sama. Itu cerita medis yang berbeda," ujar sang dokter.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, defisit 26 angka dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso. Kabar terbaru tersebut jelas jadi pukulan besar bagi Rossi dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer