Sukses


Giacomo Agostini Sebut Valentino Rossi Ceroboh

Bola.com, Misano - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai Valentino Rossi ceroboh karena semestinya bertindak lebih berhati-hati supaya terhindar dari kecelakaan yang membuatnya terpaksa menepi dari lintasan lebih dari sebulan. Gara-gara cedera tersebut Rossi terancam terdepak dari pacuan gelar juara dunia MotoGP 2018. 

"Mencari adrenalin, ya. Tapi, Valentino bukan anak-anak lagi dan seharusnya tahu itu dengan sangat baik," kata Agostini mengenai kecelakaan yang menimpa Rossi, seperti dilansir La Gazetta della Sport, Jumat (1/9/2017). 

"Saya tak tahu dengan pasti bagaimana kakinya cedera, tapi Anda seharusnya lebih hati-hati dalam titik seperti ini dalam perburuan gelar," sambung Valentino Rossi

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motoccros enduro di dekat Misano, Kamis (31/8/2017). Dia dinyatakan mengalami patah tibia dan fibula kaki kanan sehingga terpaksa naik meja operasi. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Urbino, Italia, selama sejam untuk memasan pin di kakinya.

Setelah operasi, dokter menyatakan Rossi butuh beristirahat selama 30-40 hari untuk pemulihan. Artinya, pebalap asal Italia tersebut bakal melewatkan dua balapan ke depan, di MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September). 

Kabar itu berimbas fatal bagi ambisi Valentino Rossi yang tengah memburu gelar juara dunia ke-10. Dia harus bersiap-siap melupakan mimpi meraih gelar musim ini karena kegagalan menambah poin dalam dua balapan ke depan bakal membuatnya sangat kesulitan mengejar tiga pebalap di atasnya dalam perburuan gelar, yaitu Andrea Doviziso, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. 

Valentino Rossi saat ini masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Dia terpaut 26 poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menguasai puncak klasemen. 

Video Populer

Foto Populer