Sukses


VIDEO: Inilah Wajah Sirkuit di Thailand untuk MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Chang International circuit resmi menjadi salah satu venue balapan MotoGP untuk musim 2018. Kontrak balapan di sirkuit di Buriram, Thailand, ini mulai 2018 hingga 2020.

Sirkuit ini punya panjang 4.554 km dengan 12 tikungan. Sirkuit resmi dibuka pada 4 Oktober 2014 dengan awal pembuatan pada 2 Maret 2013.

Arsitek dari sirkuit ini yaitu Hermann Tilke, yang juga merancang Sepang, Malaysia. Tilke juga sosok perancang untuk sirkuit Lippo Village International Formula di Tangerang, Indonesia.

Untuk balapan motor internasional, sirkuit ini juga menggelar World SuperBike Championship. SuperBike pertama kali digelar di Sirkuit Chang pada 22 Maret 2015.

"Menurut saya ini adalah kabar bagus. Pertama, pasar motor di Thailand untuk Asia-Pasifik perkembangannya besar. Banyak manufaktur yang memiliki pabrik di sini. Selain itu, banyak penggemar MotoGP di sini. Faktor-faktor tersebut yang membuat MotoGP di sini akan sukses," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, seperti dilansir AP.

Video Populer

Foto Populer