Sukses


Pol Espargaro: Marc Marquez Tak Butuh Bantuan Dani Pedrosa

Bola.com, Madrid - Pebalap KTM, Pol Espargaro, memprediksi Repsol Honda tak akan menggunakan strategi team order untuk membantu Marc Marquez merebut titel MotoGP 2017. Menurut Espargaro, Marquez tetap bisa menjadi juara dunia meski tak mendapat bantuan dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

"Menurut saya saat ini tak akan ada team order, tapi mungkin saja strategi itu digunakan di Valencia atau seri sebelumnya. Namun, Marquez sudah cukup cepat dan tak butuh bantuan meski tak ada yang tahu apa yang akan terjadi," kata Espargaro dalam wawancara dengan Radio Marca, Minggu (1/10/2017).

Marquez saat ini sedang dalam performa bagus. Si Bayi Alien memenangi empat dari enam balapan terakhir.

Marc Marquez pun mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 224 poin. Dia unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati) dan 28 angka di depan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

MotoGP selanjutnya akan menggelar tiga seri beruntun di Asia dan Australia dimulai di Jepang pada 15 Oktober 2017. Pada musim lalu, Marquez berhasil jadi kampiun di Motegi sekaligus menyegel gelar juara dunia.

"Saya rasa tak akan sulit bagi Marc Marquez untuk memperbesar keunggulan pada seri berikutnya. Namun, Anda tak pernah tahu. Motegi merupakan sirkuit yang teknikal dan Pedrosa adalah pebalap yang teknikal. Dia bisa saja tampil bagus dan mengalahkan Marquez," ujar Espargaro.

Video Populer

Foto Populer