Sukses


Terjatuh pada Latihan Bebas, Marquez Merasa Aneh

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menganggap serius insiden yang menimpanya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017). The Baby Alien justru mendapat pelajaran berharga dari banyaknya jumlah crash yang dialaminya pada musim ini.

Marquez kehilangan keseimbangan dan tergelincir saat melahap tikungan keempat pada sesi latihan bebas kedua. Akibat insiden tersebut pebalap berusia 24 tahun itu mengakhiri sesi latihan bebas di posisi kedua.

"Secara keseluruhan sesi latihan bebas ini berjalan sangat baik. Hanya sebuah kecelakaan kecil yang membuat saya gagal meraih hasil sempuran," tutur Marquez dikutip dari Crash, Jumat (13/10/2017).

"Sejujurnya kecelakaan ini cukup aneh karena saya menarik gas dengan kecepatan normal. Namun, lebih baik ini terjadi pada sesi latihan bebas ketimbang saat balapan," sambungnya.

Marquez menjadi pebalap dengan jumlah crash terbanyak pada sesi latihan bebas pada MotoGP 2017. Juara dunia lima kali tersebut sudah 23 kali terjatuh dari tunggangannya.

Terlepas dari kecelakaan yang menimpa Marc Marquez, rider asal Spanyol tersebut mencatatkan hasil positif pada sesi latihan bebas pertama. Ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,418 detik.

Video Populer

Foto Populer