Sukses


Lorenzo Bakal Bantu Dovizioso di Valencia

Bola.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku siap membantu Andrea Dovizioso pada MotoGP Valencia jika sang rekan masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Namun, dia mengakui Dovizioso akan sulit membendung Marc Marquez.

Saat ini, Marquez unggul 33 poin atas Dovizioso. Dengan dua balapan sisa, peluang pebalap asal Italia itu memang terbilang berat. Bahkan, Marquez bisa saja menyegel gelar juara dunia pada balapan MotoGP Malaysia, 29 Oktober 2017.

"Marquez memiliki keuntungan yang besar dan kesempatan untuk Marquez tidak berada di depan sangat kecil. Dalam balap motor semua bisa terjadi, saya belum berbicara dengan Andrea soal ini," ujar Lorenzo seperti dikutip GPOne.

"Jika persaingan juara masih terbuka di Valencia, saya akan membantunya, memutuskan apa yang harus dilakukan di sini bergantung pada banyak faktor," tambahnya.

Meski dalam kondisi tertinggal, Dovizioso disarankan untuk tetap menggunakan strategi yang selama ini dipakainya dalam perburuan gelar juara dunia.

"Andrea Dovizioso harus membalap seperti biasanya dan tak mengubah strateginya. Tentu, Marquez memiliki keunggulan 33 poin dan itu tak akan mudah," tutur Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer