Sukses


3 Modal Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Jalan terjal terbentang di depan Andrea Dovizioso untuk bisa mengalahkan Marc Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Namun, di mata rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pebalap Italia tersebut punya tiga modal untuk setidaknya menjuarai MotoGP Valencia yang menjadi balapan penentu gelar juara dunia. 

Dovizioso hanya punya satu opsi di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017), jika ingin naik podium juara dunia. Dia harus juara sembari berharap Marquez finis di luar 11 besar. 

Melihat performa Marquez sepanjang musim ini, terutama pada paruh kedua MotoGP 2017, tampaknya sulit berharap Baby Alien tersandung pada balapan terakhir. Namun, apapun hasil yang diraih Marquez, Lorenzo yakin rekan setimnya mampu jadi juara di MotoGP Valencia. 

"Andrea tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan. Ada dua alasan pertama, dia adalah pebalap pintar dan tahu motor (Desmosedeci) luar dalam. Saya yakin dia akan melakukan segalanya yang dia bisa supaya bisa kompetitif dan menang," kata Lorenzo, dalam wawancara dengan GP One, Senin (6/11/2017). 

Faktor psikologi Marquez juga dianggap sebagai modal berharga Dovizioso untuk naik podium utama pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

"Saya rasa Marquez lebih tertekan sekarang (dibandingkan sebelumnya)," tegas Lorenzo. 

Andrea Dovizioso menyambut balapan MotoGP Valencia dengan defisit 21 poin dari Marc Marquez. Komposisi klasemen tersebut sangat menguntungkan Marquez yang hanya butuh tambahan lima poin untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2017. 

Marquez sedang memburu gelar juara dunia MotoGP yang keempat sepanjang kariernya. Di sisi lain, Dovizioso mendambakan titel pertama di kelas premier. Keberhasilan Andrea Dovizioso juga bakal terasa lebih manis karena bakal menyudahi puasa gelar Ducati sejak 2007. 

 

Video Populer

Foto Populer