Sukses


MotoGP: Ini Penyebab Rossi Jatuh di Losail

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami nasib apes pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail. Dia terlibat kecelakaan. Meski tidak menderita luka parah, kejadian tersebut dijadikan pelajaran berharga bagi pembalap lawas yang dijuluki The Doctor tersebut. 

Kecelakaan terjadi di tikungan 14. Saat itu Rossi kehilangan keseimbangan, sehingga tak mampu mengendalikan kuda besinya. 

Menurut Rossi, ini merupakan konsekuensinya setelah mengubah ban depan. Dia berharap hasil yang lebih bai,, tapi ternyata keputusan itu justru blunder.

"Karena saya mencoba bagian depan keras. Ban lain saya anggap sulit untuk bisa sampai akhir, jadi saya berusaha keras," ungkap Rossi dikutip dari Autosport, Senin (5/3/2018).

"Benar saja, saya merasa bahwa ban sebelah kanan saya tidak terasa sangat baik. Dan, saya mengalami sedikit kecelakaan," jelas Rossi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Rossi Tercecer

Akibat kecelakaan itu, The Doctor harus puas hanya berada sebagai pembalap tercepat kedua atau tertinggal 0,247 detik dari pembalap satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Meski demikian, The Doctor mencoba untuk menenangkan dirinya dengan berkata ini baru pengujian, dan penampilan yang sebenarnya baru akan ditunjukan pada balapan nanti.

"Bagaimanapun saya berpikir bahwa kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama balapan," kata Rossi.

(David Permana)

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer