Sukses


MotoGP 2018: Pebalap Malaysia Siap Wujudkan Mimpi

Jakarta Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, tinggal menghitung hari untuk mewujudkan mimpinya tampil di MotoGP. Kesempatan ini bakal tersaji di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). 

 

Syahrin memang sudah dipercaya Yamaha Tech 3 untuk menjadi pembalap mereka sepanjang MotoGP 2018. Ia menggantikan tugas Jonas Folger yang terpaksa absen karena kondisi fisiknya. Keputusan soal Syahrin diambil Tech 3 usai tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

Tech 3 merasa puas dengan penampilan Syahrin dalam tes di Buriram. Progres cepat memang diperlihatkan pembalap asal Malaysia itu. Ia terus mempertajam catatan waktunya dari hari ke hari.

Progres serupa juga diperlihatkan Syahrin pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada hari pertama di Losail, ia kesulitan hingga hanya mampu mengukir waktu 1 menit 56,608 detik dan duduk di urutan ke-22.

Situasi tak berbeda terlihat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Losail. Meski naik ke urutan ke-21 dengan waktu 1 menit 56,263 detik, ia masih terpaut 1,677 detik. Pada hari ketiga, pembalap 23 tahun itu naik ke urutan ke-15 setelah menembus waktu 1 menit 55,273 detik dan hanya terpaut 1,244 detik.

 

1 dari 3 halaman

Motivasi Syahrin

"Saya sangat senang karena saya diizinkan membalap satu musim penuh. Saya tak sabar menanti balapan pertama di Qatar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim dan penggemar saya yang tanpa lelah terus mendukung," ujar Syahrin, dikutip Speedweek.

Melihat dari situasi Tech 3 dan sempitnya waktu, mereka tak salah menunjuk Syahrin sebagai pengganti Folger. Bahkan, ia masuk dalam kategori sebagai pembalap muda tercepat kedua dalam tes pramusim di Losail.

"Saya 100 persen siap untuk balapan pertama akhir pekan. Saya sudah berlatih dengan sangat intensif. Tim dan pekerjaan kami dalam tes di Qatar telah memotivasi saya. Saya berharap usaha itu akan terbayar lunas sejak hari pertama latihan bebas," tegas Syahrin.

2 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pembalap MotoGP 2018

Pramac Racing: Danilo Petrucci, Jack Miller

Avintia: Xavier Simeon, Esteve Rabat

Aspar: Karel Abraham, Alvaro Bautista

Marc VDS: Thomas Luthi, Franco Morbidelli

Repsol Honda: Dani Pedrosa, Marc Marquez

LCR Honda: Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Suzuki: Andrea Iannone, Alex Rins

Yamaha Tech 3: Johann Zarco, Hafizh Syahrin

Movistar Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer