Sukses


Ini Komentar Valentino Rossi Setelah Perpanjang Kontrak di Yamaha

Bola.com, Losail - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, resmi memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan Movistar Yamaha. Itu akan membuat The Doctor bakal membalap pada ajang MotoGP hingga 2020.

Kabar ini sebenarnya tak mengejutkan karena Rossi sudah mengindikasikan bakal tetap membalap hingga 2020. Dia mengaku masih punya motivasi untuk terus membalap.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakan itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pebalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan untuk mengambil keputusan selama dua tahun berikutnya," kata Rossi seperti dalam situs resmi Yamaha, Kamis (15/3/2018).

"Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan bahwa saya masih ingin melanjutkan karena berpacu menjadi pebalap MotoGP dan khususnya mengendarai motor Yamaha M1 saya, adalah hal yang membuat saya merasa baik."

"Memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan tim saya, dengan Silvano (Galbusera), Matteo dan semua mekanik saya, dan bekerja dengan semua insinyur asal Jepang, Tsuji-san, adalah sebuah kesenangan. Saya merasa bahagia," tambahnya.

Valentino Rossi kemudian mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, Lin Jarvis, Massimo Meregalli, atas kepercayaan yang mereka berikan. Dia mengakui akan menjadi tantangan yang sulit untuk tetap kompetitif hingga usia 40 tahun.

"Saya tahu ini akan sulit dan membutuhkan banyak usaha dan banyak latihan, tapi saya siap, saya tak kurang motivasi, karena itulah saya menandatangani kontrak baru selama dua tahun," ujar Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer