Sukses


Valentino Rossi Merasa Tak Aman, Ini Respons Race Director MotoGP

Bola.com, Madrid - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takut setelah terlibat insiden dengan Marc Marquez saat balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018. Rossi merasa tak mendapatkan perlindungan dari Race Direction.

Komentar Rossi ini ditanggapi Race Director MotoGP, Mike Webb. Dia menegaskan Race Direction sudah bekerja sangat profesional dan dapat dipercaya semua pihak.

"Anggota komisi dan Race Direction berusaha keras untuk tetap profesional, adil dan dapat dipercaya. Hampir semua pihak terlibat, atau bahkan orang yang melihat insiden itu, memiliki opini mereka sendiri. Tak salah jika mereka mengekspresikan pendapat mereka," ujar Webb kepada Marca.

Webb kemudian menyatakan insiden yang melibatkan Marquez dengan Rossi tak bisa disamakan dengan kejadian yang menimpa Johann Zarco dengan Dani Pedrosa dan Aleix Espargaro dengan Danilo Petrucci.

"Seperti yang saya katakan, semua insiden sudah ditinjau dan diputuskan berdasarkan kondisi yang ada. Semua insiden itu berbeda," tutur Webb.

Sebelumnya Mike Webb sudah menyatakan hukuman penalti 30 menit yang diberikan kepada Marc Marquez sudah tepat. Padahal Valentino Rossi dan Yamaha meminta Race Direction memberikan hukuman yang lebih berat.

Video Populer

Foto Populer