Sukses


MotoGP AS: Marquez Waswas Ancaman Vinales

Bola.com, Austin - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berambisi mengukir kemenangan keenam pada MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/4/2018). Namun, Baby Alien khawatir ambisinya tersebut bakal mendapat ancaman serius dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. 

Pada latihan bebas 1 (FP1), Marquez menempati posisi teratas, dengan keunggulan 0,396 detik atas Valentino Rossi yang menempati urutan kedua. Namun, pada FP2 Marquez terpaksa puas di posisi kedua, dengan margin 0,056 detik dari Andrea Iannone di urutan pertama. Vinales di posisi ketiga, dengan margin 0,264 detik dari Marquez.

Iannone dan Marquez memakai ban berbeda pada FP2. Iannone memilih menggunakan ban belakang lunak, sedangkan Marquez memakai ban keras. Baby Alien sempat terjatuh pada pertengahan sesi FP2. 

"Saya mencatatkan waktu terbaik dengan ban belakang keras dan ban depan lunak. Mengingat saya terjatuh dengan ban medium, kami menggantinya. Namun, ada setelan motor yang perlu diperbaiki. Saya cepat, tapi belum menemukan feeling yang tepat. Jadi kami perlu melakukan perbaikan," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Tapi, saya merasa oke. Saya senang, melaju dengan bagus. Namun, Vinales tak terlalu jauh. Maksudnya, tentu saja irama kami bagus, bahkan yang terbaik. Tapi, yang terpenting adalah balapan pada Minggu dan pada saat itu Vinales tak terlalu jauh," imbuh Marquez. 

Marc Marquez menyatakan masih harus melihat hasil pada latihan bebas berikutnya. Apalagi, cuaca di COTA diprediksi hujan. 

"Sekarang kami akan melihat apakah besok (pada kualifikasi, Sabtu) akan kering atau basah. Sepertinya akan hujan," ujar Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer