Sukses


Aleix Espargaro Perpanjang Kontrak, Ini Komposisi Sementara Pembalap MotoGP 2019

Bola.com, Le Mans - Tim MotoGP Aprilia mengumumkan telah memperpanjang kontrak Aleix Espargaro, Kamis (17/5/2018). Pembalap Spanyol tersebut akan bersama Aprilia hingga musim 2020.  

Espargaro bergabung ke Aprilia dari Suzuki pada 2017 dengan masa kontrak dua tahun. Pada musim lalu dia hanya finis di posisi ke-15. 

Laju Espargaro pada awal 2018 juga tak mulus. Berbagai problem mekanis membuatnya dan Aprilia frustrasi. Pada awal tahun ini, dia mengakui ingin melihat dulu perkembangan motor RS-GP sebelum meneken kontrak baru. 

"Saya sangat senang bertahan di Aprilia untuk dua tahun lagi. Untuk kali pertama sepanjang karier, saya bisa punya kestabilan dan ini penting untuk perbaikan dan tumbuh bersama," kata Espargaro, seperti dilansir Motorsport

"Saya punya target, dan sebuah obsesi dan itu adalah membawa RS-GP ke podium," sambung Espargaro. 

Tim Aprilia di MotoGP dijalankan oleh Gresini sejak 2015. Perpanjangan kerja sama antara kedua kubu yang berakhir pada 2018 belum diumumkan secara resmi. Namun, kontrak resmi Espargaro membuat keraguan publik atas komitmen Aprilia di MotoGP lenyap sudah. 

"Kontrak baru ini dilakukan karena kualitas Aleix. Dia pembalap yang cepat dan sangat profesional," kata bos Aprilia, Romano Albesiano. 

"Kontribusinya atas perkembangan RS-GP tak terbantahkan. Saya yakin dalam dua tahun mendatang kami akan meraih hasil penting," sambung dia. 

Selain Aleix Espargaro, Alex Rins juga baru saja memperpanjang kontrak bersama Suzuki. Dia akan tetap menjadi andalan Suzuki hingga 2020. 

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Sementara Pembalap pada MotoGP 2018 

Repsol Honda

1. Marc Marquez

2. Belum Diumumkan 

Movistar Yamaha  

1. Valentino Rossi

2. Maverick Vinales

Ducati 

1. Belum Diumumkan 

2. Belum Diumumkan 

Suzuki  

1. Alex Rins

2. Belum Diumumkan 

Aprilia  

1. Aleix Espargaro

2. Belum Diumumkan 

KTM   

1. Pol Espargaro

2. Johann Zarco

LCR Honda  

1. Cal Crutchlow

2. Belum Diumumkan

Marc VDS

1. Franco Morbidelli

2. Belum Diumumkan

Pramac Ducati  

1. Francesco Bagnaia

2. Belum Diumumkan

Avintia Racing

1. Xavier Simeon

2. Belum Diumumkan

Tech 3 KTM  

1. Miguel Oliveira

2. Belum Diumumkan 

Video Populer

Foto Populer