Sukses


Rossi Komentari Rumor Lorenzo Bakal Kembali ke Yamaha

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, dikabarkan berpeluang kembali ke Yamaha pada musim depan. Menurut bintang Yamaha, Valentino Rossi, kembalinya Lorenzo bakal membuat situasi menjadi sulit.

Rumor Jorge Lorenzo comeback ke Yamaha menguat setelah masa depannya bersama Ducati belum menunjukkan titik terang. Padahal kontrak Lorenzo bersama tim asal Bologna itu bakal habis pada akhir MotoGP 2018. Dia dikabarkan berpeluang kembali ke Yamaha untuk gabung tim satelit, namun mendapat motor yang berkualiatas setara dengan pembalap utama.

Seperti apa tanggapan Rossi tentang rumor tersebut?

"Setelah mencegah Johann Zarco bertahan di Yamaha, saya akan mencegah Lorenzo kembali," canda Rossi sembari tertawa, seperti dilansir Speedweek, Jumat (1/6/2018).

"Jorge adalah rekan setim saya untuk waktu yang lama. Dia benar-benar pembalap hebat yang bisa mengendarai motor Yamaha dengan sangat cepat. Rasanya bakal sulit bagi kami jika Lorenzo kembali. Namun situasinya akan mirip dengan tahun ini, karena Zarco sangat kuat pada tahun 2018," sambung The Doctor, dalam sesi wawancara menjelang MotoGP Italia.

Lorenzo pernah memperkuat Yamaha sembilan tahun dengan raihan tiga gelar juara dunia MotoGP. Dia hengkang pada akhir 2016 sebagai buntut perseteruannya dengan Rossi.

Selama berpartner, kedua pembalap kerap terlibat persaingan sengit, hingga mencapai puncaknya saat pacuan juara dunia MotoGP 2015 yang dimenangi Lorenzo.

"Jika Anda menjadi pembalap Yamaha, maka Anda selalu memiliki rekan setim yang kuat atau pembalap yang cepat dengan mesin sama.Namun, itu justru bagus karena menjaga motovasi tetap tinggi," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer