Sukses


Hafizh Syahrin Ingin Jadi yang Terbaik di MotoGP Catalunya

Barcelona - Hafizh Syahrin sedang dalam semangat tinggi saat menghadapi MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo,  Minggu (17/6/2018). Soalnya, dia sudah memastikan masa depan bersama Tech 3 di musim 2019.

Petinggi Tech 3, Herve Poncharal merasa sangat puas dengan performa Syahrin sepanjang MotoGP 2018. Karenanya, ia pun memasang target yang ambisius pada MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya nanti. Ia ingin kembali jadi yang terbaik di antara para rookie.

Saat ini, Syahrin memang sedang memimpin klasemen rookie MotoGP 2018. Ia duduk di urutan ke-16 dengan koleksi 17 poin dari enam balapan. Namun, koleksi 17 poin juga dimiliki Franco Morbidelli yang juga tengah menjalani musim perdananya di kelas MotoGP.

"Saya menantikan MotoGP Barcelona karena ini seperti balapan kandang kedua saya sejak saya tinggal di Spanyol untuk waktu yang lama. Selain itu, trek ini adalah salah satu favorit saya. Kami sudah mengujinya di sana dan perasaan saya sangat baik," ujar Syahrin, dikutip Speedweek.

"Saya tak sabar menunggu balapan ini. Saya ingin menunjukkan kembali balapan yang hebat dan jadi rookie terbaik. Secara fisik, saya sekarang cukup kuat dan siap untuk Barcelona," pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Aksi Syahrin di MotoGP 2018

Padahal, awalnya keputusan Tech 3 merekrut Syahrin untuk MotoGP 2018 dianggap sebuah perjudian. Faktanya, sejauh ini pembalap asal Malaysia itu telah melebihi ekspektasi.

Pada balapan pertama di Qatar, Syahrin ini finis di urutan ke-14. Sukses itu membuat Syahrin langsung meraih poin pada seri perdananya sebagai pembalap MotoGP. Hasil yang lebih mengejutkan diukir pembalap berusia 24 tahun itu pada MotoGP Argentina 2018.

Start dari urutan ke-23, Syahrin mampu menyelesaikan balapan penuh drama itu dengan finis di posisi kesembilan. Sempat gagal finis di Austin, lalu ia mengakhiri balapan MotoGP Spanyol di urutan ke-16. Dalam dua balapan terakhir, Syahrin konsisten finis di urutan ke-12.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Syahrin

Nama lengkap: Hafizh Syahrin

Kebangsaan: Malaysia

Kelahiran: Selangor, Malaysia, 5 Mei 1994

Tim: Tech 3

Nomor: 55

Video Populer

Foto Populer