Sukses


Kesalahan Dovizioso Mengantarkan Rossi ke Podium MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kesalahan yang dilakukan Andrea Dovizioso membawanya ke podium MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018). Dia menyebut hasil ini sangat penting untuknya dalam persaingan gelar juara MotoGP 2018.

The Doctor menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya di posisi ketiga di belakang Jorge Lorenzo (pemenang) dan Marc Marquez (runner up). Pembalap asal Italia itu mendapat keuntungan setelah Dovizioso terkatuh pada lap ke-12.

"Kemarin, setelah sesi latihan bebas, saya melihat rival sedikit lebih cepat. Saya sangat dekat dengan grup kedua, tapi pada pagi ini kami mampu mengembangkan settingan motor, dan kemudian saya lebih baik dan bisa sedikit lebih cepat. Setelah itu, saya tak begitu jauh, tapi sayangnya tak cukup dekat (dengan grup depan)," ujar Rossi.

"Kemudian Dovi membuat kesalahan dan saya tiba di podium. Saya senang karena tahun lalu saat balapan di trek ini kami sangat kesulitan, yang mana itu merupakan bencana, sementara musim ini saya mampu mempertahankan kecepatan hingga akhir balapan."

"Ini juga merupakan poin penting untuk kejuaraan, karena saya meningkatkan secuil keuntungan untuk mempertahankan posisi kedua dan kami harus tetap terus seperti ini," tambah Rossi.

Valentino Rossi kini terpaut 27 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap Movistar Yamaha itu meraup 88 poin.

Sumber: Yamaha MotoGP

Video Populer

Foto Populer