Sukses


MotoGP: Repsol Perpanjang Kerja Sama dengan Honda

Bola.com, Madrid - Repsol dan Honda Racing Coorporation sepakat untuk memperpanjang kerja sama mereka. Keduanya akan terus bersama hingga MotoGP 2020. 

Tahun 2019 akan menandai 25 tahun kerja sama mereka di kejuaraan balap motor terakbar di dunia tersebut. Repsol dan HRC bergabung untuk pertama kalinya di ajang balap motor grand prix pada 1995. 

Sejak itu, kolaborasi keduanya sukses membuahkan 13 gelar dunia. Gelar itu dipersembahkan Mick Doohan (4), Alex Criville (1), Valentino Rossi (2), Nicky Hayden (1), Casey Stoner (1) dan Marc Marquez (4).

Secara total Repsol Honda telah mengoleksi 163 kemenangan, yang terakhir diraih Marquez pada MotoGP Belanda, dua pekan lalu.  Saat ini, pembalap 25 tahun tersebut tengah menduduki puncak klasemen pembalap dengan koleksi 140 poin. 

Kerja sama antara Repsol dan HRC sejatinya tak sekadar berkisar di arena olahraga balap MotoGP. Mereka juga membangun laboratorium Honda di Saitama, Jepang, dan Repsol Technology Center yang ada di Mostoles, Spanyol.

 

2 dari 3 halaman

Yoshishige Nomura (Presiden HRC)

"Kami dengan senang mengumumkan perpanjangan kerja sama kami dengan Repsol untuk dua tahun ke depan. Musim depan akan menjadi peringatan 25 tahun dari kerja sama terpanjang dan tersukses di MotoGP ini, yakni raihan yang membuat kami bahagia dan bangga," kata Yoshishige Nomura, Presiden HRC.

"Dalam periode ini, kami telah sukses melewati begitu banyak tantangan menyenangkan yang dihadirkan evolusi teknologi yang cepat, level kompetisi yang kian meningkat, pertumbuhan penggemar MotoGP di pasar tradisional dan modern, serta cepatnya komunikasi dengan penggemar. Kami tak sabar melanjutkan perjalanan ini bersama, dengan semangat dan target yang sama, dan meraih lebih banyak lagi kesuksesan," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Begona Elices Garcia (Direktur Eksekutif Komunikasi Repsol)

"Kami sangat senang telah memperbarui aliansi kami dengan Honda, yakni aliansi yang akan merayakan 25 tahun kerja sama tahun depan dan yang berjalan lebih dari sekadar kesepakatan sponsor," tutur Direktur Eksekutif Komunikasi Repsol, Begona Elices Garcia.

"Selama beberapa tahun ke depan, kami akan melanjutkan kerja sama dalam pengembangan teknologi baru, menguji coba produk dengan nilai tinggi untuk sektor otomotif dan, jelas, mencoba meraih kesuksesan besar dalam dunia olahraga dengan usaha, peningkatan dan komitmen yang baik dalam tim kami," sambungnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer