Sukses


Usai Kecelakaan Hebat, Aleix Espargaro Jalani Proses Pemulihan

Bola.com, Sachsenring - Aleix Espargaro telah diizinkan meninggalkanĀ rumah sakit di kota terdekat Chemnitz, Jerman, Jumat (20/7/2018) waktu setempat. Kini, pembalap tim Aprilia tersebut akan menjalani pemulihan diĀ Andorra, Spanyol.

Aleix Espargaro mengalami kecelakaan hebat saat pemanasan menjelang menjalani balapan MotoGP Jerman, akhir pekan lalu. Dari tayangan video, tubuhnya terlepanting ke aspal dan terseret ke pinggir lintasan hingga membentur pembatas.

Peristiwa menakutkan itu terjadi tepat di tikungan keempat. Espargaro lantas dibawa ke pusat medis di Sirkuit Sachsenring. Dari hasil pemeriksaan, dia dinyatakan mengalami cedera parah karena kesulitan untuk bernapas.

Espargaro lantas dilarikan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan rumah sakit menyebut jika pembalap Spanyol itu tidak layak untuk tampil pada MotoGP seri kesembilan musim ini setelah mengalami trauma toraks (dada).

Setelah kurang dari sepekan menginap di rumah sakit, Aleix Espargaro akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Sekarang dia akan menjalani proses pemulihan selanjutnya sebelum kembali mengaspal pada seri kesepuluh di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 5 Agustus mendatang.

2 dari 2 halaman

Dua Tahun

Espargaro baru saja memperpanjang kontraknya dengan Aprilia pada Mei lalu. Dia akan membalap untuk Aprilia hingga 2020.

"Saya sangat senang bertahan di Aprilia untuk dua tahun lagi. Untuk kali pertama sepanjang karier, saya bisa punya kestabilan dan ini penting untuk perbaikan dan tumbuh bersama," ucap Espargaro.

"Saya punya target dan sebuah obsesi dan itu adalah membawa RS-GP ke podium," pungkasnya.

(David Permana)

Ā 

Sumber: Liputan6.com

Simak video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer