Sukses


MotoGP: Hafizh Syahrin Berambisi Samai Zarco

Jakarta - Pembalap Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin berharap dapat mengikuti jejak rekan setim Johann Zarco, pada MotoGP Malaysia. Dia ingin menunjukkan performa impresif saat tampil di kandang sendiri.

Syahrin sangat termotivasi saat Zarco meraih podium MotoGP Jerman musim lalu. Padahal, Zarco merupakan pembalap debutan kala itu. Hal serupa juga didapat mantan rider Yamaha Tech 3, Jonas Folger, yang merebut podium di MotoGP Prancis.

"Saya ingin tampil seperti Folger dan Zarco saat tampil di kandang sendiri, bisa naik podium. Tapi saya ingin berada di top 10 di Sepang, kalau bisa bersaing di 5 besar," kata Syahrin di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Hanya saja, rider pertama Asia Tenggara di pentas MotoGP itu mengaku gugup tampil di depan publiknya sendiri. Ini merupakan kali pertama Syahrin tampil di MotoGP Malaysia. Sebelumnya, saat tampil di Moto2, dia hanya tampil di Eropa.

"Saya akan tampil 200 persen. Sebab, ini akan menjadi motivasi buat saya. Namun, saya rasa 10 persen saya akan gemetar tampil di depan publik sendiri," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sabar Tampil

Antusiasme Syahrin tampil di depan publik sendiri bertambah karena sebagian besar tiket sudah ludes terjual. Pihak Sirkuit Internasional Sepang sudah berhasil menjual 41.881 tiket untuk balapan November mendatang. Data itu didapat per tanggal 22 Juli 2018.

"Target di Malaysia ingin buat yang terbaik. Ini pertama kali saya tampil di Malaysia, jadi sedikit gugup. Kalau dilihat dari banyaknya tiket yang sudah terjual, saya lihat banyak yang menantikan aksi saya di Malaysia," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Rapor Hafizh Syahrin di MotoGP

Balapan:Peringkat

Qatar: 14

Argentina: 9

AS: -

Spanyol: 16

Prancis: 12

Italia: 12

Catalonia: -

Belanda: -

Jerman: 11

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer